Membuat Author Rich Snippets Google


Membuat Google Authorship


Pernahkah teman2 menjelajahi situs melalui Google search engine dan menemukan gambar seseorang disamping situs yang ditemukan, seperti ini ?



Gambar diatas disebut juga Author Rich Snippets Google. Dibawah ini adalah artikel dari google webmaster mengenai hal ini:


Memasukkan Google authorship ke dalam blog dapat meningkatkan kredibilitas blog teman2 di mata Google sekaligus meningkatkan traffic. Ini bisa dilakukan meskipun Google+ baru saja dibuat, caranya simple, cukup memasukkan link Google+ authorship ke dalam blog teman2. Mari kita bahas langkah-langkahnya secara urut:

Pertama, masuk ke dalam akun Google+ milik teman2. Belum punya akun ? Coba klik link ini untuk mendaftar. Setelah itu masuk kedalam Profile >  About dan carilah edit link Contribution


Klik Edit dan masukkan link Blog teman2 yang ingin dimasukkan Google Authorship, kemudian simpan.


Setelah itu, masuk kedalam dashboard teman2 dan pilih edit HTML, untuk yang belum mengetahui dimana letak edit HTML bisa baca dulu Overview BLog Letakkan kode dibawah ini, di atas /head (Untuk mencari /head gunakan CRTL F).
 


Ganti [profile_url] dengan profile URL Google+ teman2, untuk mencari profile URL, masuk dalam Google+ dan lihat kode diatasnya : (tidak termasuk /about yang ada dibelakangnya)



Simpan template, lalu cek apakah Google Authorship sudah bekerja di Structured Data Testing Tool
Semoga info ini bermanfaat, untuk mempermudah google mengindex arsip blog teman2 jangan lupa juga gunakan webmaster tools, lihat saja untuk tutorial sederhana webmaster tool di blog ini :)
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Kamu