TITLE TAG dan META TAG


Memasukkan Title Tag dan Meta Tag

 

Dalam Optimasi SEO pengggunaan Title Tag dan Meta Tag berperan penting agar bisa terindex secara relevan sesuai dengan keyword yang kita tuju. Untuk mempermudah gambaran tentang title tag, saya akan berikan gambarannya :

Cara Membuat Blog - All About Blogging adalah Title tag saya di Halaman Utama.

Dengan adanya Title Tag maka viewers bisa mengetahui gambaran dari Blog kita. Penting untuk mengoptimalkan Title Tag baik untuk Judul Blog maupun untuk judul sebuah artikel.

Memasukkan title tag cukuplah mudah, carilah kode :


Di HTML dalam blog teman2. Kalau belum paham letak edit html bisa pelajari dulu overview blog. Ganti kode diatas dengan :


Kode HTML diatas juga sudah SEO Friendly. Dengan memakai kode diatas, tidak hanya mendapatkan tag title di halaman utama, tapi tiap postingan teman2 juga akan mendapatkan title yang sesuai dengan judul postingan teman2. Contohnya ada di blog saya ini:




Sedangkan untuk meta tag, tidak akan nampak pada halaman blog kita karena tujuannya adalah memberikan informasi pada search enginee robot saat merayapi blog kita. Cara memasang meta tag juga cukup simple, tambahkan saja kode html ini di bawah kode head



 Kode Meta tag deskripsi  berfungsi untuk memberi deskripsi blog atau web kita kepada search engine dan viewer kita.

Sedangkan meta tag keywords adalah tempat untuk kata kunci pilihan teman2 agar dengan mudah dapat ditemukan oleh mesin pencari. Klik disini untuk mencari keyword yang tepat melalui google analytic. Meta tag diatas adalah meta tag sederhana, ada banyak jenis meta tag lainnya yang bisa kita gunakan. Nanti akan saya bahas dalam artikel tag kondisional.
Itulah pembahasan singkat mengenai title tag dan meta tag, semoga bermanfaat :)
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Kamu