Keyword


Cara Membuat Keyword


Keyword punya peranan sangat penting untuk teman2 yang memang ingin mendapatkan traffic yang tinggi dalam blog. Semakin banyak sebuah keyword diketik di mesin pencarian seperti google, semakin besar kemungkinan blog yang muncul berkaitan dengan keyword itu akan dilihat. Sekarang yang menjadi pertanyaan, bagaimana cara membuat keyword yang tepat ?

Saya misalkan teman teman membuat blog untuk menjual jam tangan dan memilih keyword “menjual jam tangan” apakah saat orang lain ingin mencari jam tangan juga mengetik “Toko jam tangan” di google ? Jawabannya mungkin.. Bisa Jadi, Bisa Jadi.. atau Tidak tidak tidak...

Nah, agar kita tidak hanya mengira-ngira apa keyword yang banyak digunakan orang saat menggunakan mesin pencarian. Kita bisa gunakan google adword. Untuk membuka google adword cukup menggunakan akun google+ kalau belum punya bisa daftar disini. Lalu masuk ke google adwords

Disini temen2 bisa memasukkan kalimat dari katagori yang ingin dibuat. Misal jualan jam tangan. Cukup masukan kalimat tersebut, klik done.



Lalu akan muncul tabel yang menunjukkan referensi keyword seperti ini

Seberapa banyak pengguna internet mencari key word per bulan tertera di kolom avg. Monthly searches.

Lalu kamu bisa pilih keyword mana yang persaingannya rendah dengan melihat kolom competition. Karena key word dengan persaingan tinggi pasti lebih sulit untuk masuk ke halam pertama mesin pencari.

Setelah itu tentukan keyword ingin dipilih. Ingat, pilih yang banyak dicari dan rendah persaingannya.



Dari tabel diatas, bisa diputuskan untuk memakai keyword "jam tangan replika" karena jumlah orang yang mencari banyak dan persaingannya rendah. Kalau teman2 belum tahu memasukkan keyword ke dalam blog atau situs teman2, ada baiknya baca dulu artikel ini.

Jangan lupa juga untuk membuat konten post dan halaman yang SEO Friendly dan teman2 bisa juga merubah tampilan dasar blog agar sesuai dengan keinginan.
 

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Kamu