Free Tutorial Membuat Blog


Recommended tutorial membuat blog

 

Saat saya mencoba belajar membuat blog, tanpa pernah tahu sedikit pun soal blogging, Saya sangat terbantu dengan adanya tutorial membuat blog gratis yang ada di internet. Jujur, saya sangat berterimakasih pada mereka yang mau membuat tutorial dengan lengkap dan mudah dipahami sehingga saya dapat belajar tanpa mengeluarkan biaya sedikit pun.

Hal ini juga yang mendasari saya membuat blog ini, dengan harapan teman2 juga dapat mengambil ilmu yang saya pelajari tentang blogging secara gratis. Meskipun saya akui, masih banyak kekurangan yang mungkin ada, karena saya juga masih butuh banyak belajar.

Berikut beberapa tutorial membuat blog gratis tentang blogging dan web yang saya pelajari untuk pertama kali :

Video tutorial diatas semua berbahasa inggris, bukan karena saya sok keren atau sok pintar. Tapi karena sulit menemukan video tutorial dalam bahasa Indonesia yang bagus. Bukan tidak ada ya.. mungkin kebetulan saya yang belum menemukan. Padahal saya sendiri kesulitan mengartikan secara utuh apa yang bule2 tadi omongkan, tapi karena udah niat, ya... sambil belajar bahasa inggris sekalian... hehe

Teman2 tidak perlu menonton kalau tidak merasa perlu, karena isi dari video tutorial diatas sebagian besar sudah saya tuliskan di blog ini. Saya menuliskan referensi diatas sebagai rasa terimakasih saya terhadap mereka.

Atau kalau teman2 lebih suka membaca dari pada menonton, bisa saja mempelajari tentang web jauh lebih lengkap disini

Untuk melihat cara membuat blog silahkan klik disini.
Untuk mengetahui bagaimana cara merubah tampilan dasar blog bisa klik saja link ini.
Untuk melihat bagaimana konten post dan halaman yang SEO Friendly silahkan klik .

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Kamu