Langkah-Langkah Membuat Blog


Langkah Awal Untuk Buat Blog


Langkah pertama saat akan membuat blog, pastikan kita memiliki akun gmail. Seandainya teman2 belum punya langsung saja daftar disini

Setelah kita memiliki akun gmail, daftarkan diri kamu di blogger.com dengan akun gmail tadi
akan muncul tampilan seperti ini setelah teman2 memasukan akun gmail dan pass di halaman awal.



Saya sangat menganjurkan teman2 memilih buat profil dengan Google+, di artikel over view blog akan dijelaskan mengapa. Setelah teman2 memilih buat profil google + Nantinya akan muncul tampilan seperti ini.


Selanjutnya tinggal ikuti instruksi yang ada hingga muncul tampilan untuk membuat blog seperti ini


Sebelum mulai mengisi judul dan alamat blog sangat baik kalau teman2 sebelumnya sudah memilih tema blog apa yang akan dbuat. Misal apakah tutorial seperti blog saya ? Bisa juga cerita sehari-hari, atau mungkin curhatan galau teman2. Bebas sih, tapi semakin fokus temanya, semakin baik. Masukkan Judul dan alamat blog sesuai yang kamu inginkan, dan masih tersedia di blog.

Pilih template yang menurutmu menarik. Template bisa dianggap sebagai frame tempat kita nantinya memasukkan tulisan dan halaman di blog. Jangan kuatir karena judul, alamat dan template nantinya masih bisa diganti kembali. Setelah jadi, akan muncul halaman ini. Saya namakan blog contoh digambar "Cek"


Langsung saja klik nama blog kamu hingga muncul tampilan ini (kalau teman2 memperhatikan, saya  menggunakan blog yang berbeda untuk tiap screen shoot, tapi itu bukan masalah : )


Sampai disini blog sudah jadi dan siap kita isi dan atur kontennya. Teman2 juga bisa merubah tampilan dasar blog atau membuat konten post dan halaman yang SEO Friendly dan mengubah template yang tidak ada di blogger tapi tersedia gratis di internet.

Semoga bermanfaat, terimakasih sudah berkunjung :)

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Kamu