Mengubah Tampilan Blogspot


Mengubah Tampilan Blogspot



Seperti yang dijelaskan di awal bahwa kita dapat mengubah tampilan blogspot kita dengan klik sesuaikan di bagian template.



Klik ubah sesuaikan di bagian template dan kita akan melihat bagian ini.
Template



Di dalam menu template ini, bisa kita ubah tampilan blog dengan memilih beberapa tampilan yang tersedia, misalnya dengan mengubah ke tampilan dinamis:


Latar Belakang
Ada dua pilihan utama di latar belakang, yaitu memilih gambar latar dan tema warna utama

Kita bisa memilih beberapa gambar latar yang sudah disediakan oleh blogger


Kita juga bisa memilih warna utama untuk text pada blog kita


Sesuaikan lebar
Dalam pengaturan ini kita bisa sesuaikan lebar untuk blog yang  saya tandai dengan oval dan bilah pinggir kanan yang saya tandai dengan kotak.



Tata letak
Dalam pengaturan tata letak teman2 bisa memilih tempat untuk meletakkan postingan dan widget. Salah satu contoh widget adalah arsip blog dan popular post, yang bisa dipndahkan di bagian kanan, kiri maupun bawah postingan blog.



Tingkat lanjut
Dengan menu yang tersedia saya pikir cukup jelas, kalau disini kita bisa merubah Font, dan warna text sesuai keingnan kita. Kita juga bisa memasukkan warna yang kita tentukan dengan hexa number atau warna dengan kode html di kolom warna text, atau langsung saja memilih warna yang sudah tersedia.



Di atas tadi adalah pengaturan dasar pengaturan tampilan blog. Selamat bermain-main dengan blog teman2  seandainya pengturan ini belum dirasa cukup untuk memenuhi keinginan teman2 merubah tampilan blog, kita bisa memilih edit HTML yang tersedia di awal langkah kita. 

Tentu saja edit HTML memerlukan pehamaman yang lebih mendalam, 

Untuk teman2 yang belum melihat langkah-langkah membuat blog sila klik saja.
Atau untuk melihat bagian2 overview blog bisa klik disini.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Kamu