Mengubah Templates Blog

 mengubah tampilan blog

 

Seperti yang sudah kita ketahui di Cara Membuat Blog - mengubah tampilan blog bahwa kita bisa memilih template yang tersedia di blogger sesuai dengan keinginan kita. Tapi bagaimana jika kita ingin memiliki templates blog yang berbeda dan tidak tersedia di blogger ?

Jawabannya mudah, kita bisa mencari template gratis blog yang tersedia di internet. Beberapa orang dengan baik hati membagi beberapa template yang telah mereka buat atau encode agar bisa kitapakai di blog, banyak sekali template yang menarik di internet, ketikkan saja free template for blog dan kita akan menemukan banyak template yang bisa dipilih.

Langkah pertama adalah download template yang kamu inginkan , biasanya berukuran cukuo kecil dengan rar format. Salah satu situs yang menyediakan template favorit sayaada di responsive template. Kemudian klik template di bagian overview dan klik cadangkan/pulihkan.Sehingga akan keluar tampilan dibawah ini.



Klik unggah untuk memilih file yang tadi sudah di download, (jangan lupa extrac terlebih dahulu) kemudian pilih file berformat xml.



Ada baiknya sebelum mulai mengunggah file template yang baru, teman2 mem back up template lama dengan meng klik lalu pilih save. Hal ini untuk berjaga-jaga seandainya file yang baru malah merusak blog, file back up tadi bisa digunakan.

Setelah template yang baru di unggah, teman2 bisa cek tampilan blog yang sudah berubah sesuai template yang tadi di pilih.



Nah, tapi perlu diingat bahwa dengan menggunakan template gratis yang disediakan di internet, artinya teman2 tidak bisa menggunakan bagian sesuaikan di blog untuk mengubah tampilan. Namun teman2 harus mulai mengunakan edit HTML seperti tampilan dibawah ini.


 Akan ada beberapa bagian dalam template gratis yang pasti perlu dirubah, seperti gambar bawaan dari template, sub kategori yang tidak sesuai dan beberapa hal lainnya.Untuk meng edit itu, minimal teman2 harus sedikit menguasai basic HTML.

Teman2 bisa melihat video tutorial untuk edit blog dari responsive template di Cara Membuat blog - Free Tutorial, dalam video milik Tyler Moore Disana akan dijelaskan memuat blog dari awal hingga akhir dengan basic responsive template yang sudah tersedia di blog.

Atau teman2 tunggu saja video tutorial dari saya tentang editing free template ini :)
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar Kamu